Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghindari Kekecewaan Pelanggan Kita


Halo sobat adamsifanugraha.com Apa kalian sudah sepenuhnya melayani pelanggan dengan baik?? 
Pasti ada saja yang membuat pelanggan kecewa  tanpa kalian sengaja, iya kan ?

Tanpa kita ketahui banyak customer kita yang tersia-siakan karena apa ? Karena kualitas pelayan kita yang belum maksimal.

Bahkan sampai-sampai di semua sektor bisnis usaha melayani pelanggan dengan baik adalah hal yang paling utama. Karena dengan pelayanan terbaik customer pun akan merasa puas dan senang karena mendapatkan pelayanan terbaik.

Kita sebut saja apabila kita ingin membeli sesuatu, kita menghubungi penjual namun penjual tidak ada respon sama sekali, hal demikian pasti akan membuat kita lose contact dengan penjual.

Karena kita tidak mendapatkan balasan apa yang kita perlukan mengenai produk yang akan kita pesan. Walaupun ada respon yang telat itu merupakan nilai minus karena terlambat memberi atau merespon yang menyebabkan pelanggan bisa berpindah.


Yuk Hindari Rasa Kecewa Pelanggan dengan Cara Berikut Ini ‼️



1.Berikan Kepastian

Semua orang pasti tidak menyukai ketidakpastian. Coba bayangkan jika kalian berada di posisi pelanggan yang membutuhkan suatu informasi lebih rinci mengenai produk yang ingin dibeli.
Pasti nyebelin banget kan??

2. Lebih Peduli

Cobalah untuk peduli terhadap semua pelanggan dan jangan pernah sekali pun mengabaikan pelanggan atau calon pelanggan.

Berikan pelayanan dengan baik dan jadikan semua pelanggan Anda menjadi istimewa.

Dengan begitu, pelanggan akan merasa dihargai dan tentu mereka tidak akan pernah kecewa terhadap kalian maupun bisnis kalian 

3. Pahami Kebutuhan Pelanggan


Cobalah untuk mencari tahu apa yang sebenarnya mereka cari dan jangan terlalu memikirkan keuntungan besar. 

Karena dengan memahami apa yang pelanggan butuhkan, kalian dapat menjual dan mengembangkan bisnis dengan lebih baik.

4. Tepati Janji yang Diberikan

Meskipun janji tersebut terlihat kecil, jika pelanggan melihat bahwa kalian tepat janji, pelanggan akan tetap loyal dan percaya dengan perusahaan kalian.

5. Layani Semua Pelanggan

Sebagai pengusaha yang baik, jangan pernah membatasi atau membedakan pelayanan berdasarkan masalah-masalah kecil. 

6. Cobalah untuk Mengalah

ketika ada pelanggan yangkomplain terhadap produk ataupun pelayanan perusahaan kalian, cobalah untuk tetap tenang dan mengalah untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan.


7. Tunjukan Sikap Profesional

Dengan menunjukkan sikap profesionalitas, pelanggan akan merasa percaya dengan perusahaan.


8. Berkata dengan Jujur

Ketika kalian sengaja berbohong atau menyembunyikan sebuah informasi, itu sama saja kalian memberikan kesempatan untuk pelanggan meninggalkan bisnis kalian.



Nah segitu saja tips menghindari rasa kecewa pelanggan, selamat mencoba dan semoga sukses.

Apabila ada saran atau tambahan dan kritik silahkan sobat bisa mengisi kolom komentar.

Terima Kasih,

Posting Komentar untuk "Tips Menghindari Kekecewaan Pelanggan Kita"